Cyntia Trisetiani Baga

Nama saya Cyntia Trisetiani Baga. Saya berasal dari Kalimantan Tengah dan saat ini tinggal di Salatiga, Jawa Tengah. Saya seorang mahasiswa di Universitas Kristen Satya Wacana, jurusan ilmu komunikasi yang fokus pada jurnalisme. Saya sangat tertarik dengan industri berita, terutama dalam penulisan berita.
Sebagai mahasiswa, saya aktif mengikuti seminar, pelatihan, dan organisasi yang berkaitan dengan jurnalistik. Saya dipenuhi dengan rasa ingin tahu yang tinggi ketika menemukan suatu isu baru, hal tersebut juga yang membawa saya menjadi Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Scientiarum Universitas Kristen Satya Wacana.

Jurnalisme membuat saya bersemangat untuk belajar karena ketika melakukan kegiatan jurnalistik saya merasa menemukan hal-hal baru dari setiap isu yang saya liput atau tulis. Saya yakin setiap berita yang saya liput selalu punya cerita, dan setiap proses selalu mengajarkan saya untuk tidak lupa bersyukur. Melalui berita, saya bisa membantu menyuarakan “suara yang tidak terdengar”, misalnya suara mahasiswa mengenai masalah akademik di universitas.

Pelatihan-pelatihan Jurnalistik:

  • Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) 2022.
  • Pelatihan Jurnalistik Lanjutan (PJL) 2022.

Karya Jurnalistik:

  1. Dana dari Pemerintah Macet, Agustinus: Kami Tidak Berjuang Sendiri
  2. Berbeda dari Sebelumnya, Annual Drama FBS 2023 Usung Tema Misteri
  3. Lima Bulan Berselang, Petisi Daring ‘Aman tapi tidak baik-baik saja’ Hampir Tembus 100 Penandatangan