Expo Kewirausahaan UKSW
/

Expo Kewirausahaan Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) – UKSW

/
252 dilihat

Expo Kewirausahaan Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) – UKSW kembali diadakan pada hari ini (22/04). Bertempat di Balairung Utama (BU) – UKSW, kegiatan yang dimulai pukul 09.05, secara resmi dibuka oleh Iwan Setyawan selaku Pembantu Rektor I.

Total terdapat 50 stand yang disiapkan, “42 stand, tapi masih ada 8 stand yang diisi oleh entrepreneur dari teman-teman asrama yaitu tentang budidaya ikan koi, kemudian juga ada stand dari mitra kita Yobel,” kata Adrian, selaku penanggungjawab kegiatan saat diwawancarai.

De L’Art salah satu produk yang dipamerkan dalam Kegiatan Expo Kewirausahaan
Sumber: Dokumentasi Scientiarum

Kegiatan yang merupakan akhir dari serangkaian mata kuliah umum kewirausahaan ini, bertujuan mewadahi aktualisasi ide-ide mahasiswa dalam bidang enterpreneur.

“Kegiatan ini membantu mengembangkan ide creative minority UKSW kedalam produk yang dia bayangkan (mahasiswa),” kata Arief Sadjiarto selaku koordinator matakuliah umum Dasar Kewirausahaan saat diwawancarai.

Arief kemudian menjelaskan bahwa kegiatan ini telah menghasilkan 100 produk kewirausahaan dari mahasiswa yang akan ditindaklanjuti oleh Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) – UKSW.

“Nanti LLK akan menampung, merevisi, melihat, kemampuan (ide) mereka (mahasiswa) bisa dilombakan dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa atau tidak? Sehingga dia (pihak LLK) punya bank data,”

terang Arif.

Adel mahasiswa FEB-UKSW yang kelompoknya merupakan salah satu peserta dalam kegiatan Expo Kewirausahaan menyampaikan harapannya agar ide yang kelompoknya tampilkan dapat ditindaklanjuti.

“Karena buat ide itu tidak gampang, perlu banyak buang waktu, tenaga, terus juga pikiran, jadi kami berharap dengan adanya ini (kegiatan) pasti didanai atau di-support agar usaha kami bukan hanya ide tapi bisa dijalankan,” harap Adel.

Reporter: Elyan Mesakh Kowi
Redaktur Pelaksana: Otniel Budi Denizar
Fotografer: Edwin Fadil Komala Putra
Design & Layout: Shintya Analia Parahita

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Next Story

Mata Kuliah Produksi Berujung Acara Communication Festival dan Awarding Ceremony 2022