FisKomFest
/

Mata Kuliah Produksi Berujung Acara Communication Festival dan Awarding Ceremony 2022

/
338 dilihat

Kegiatan Acara Communication Festival dan Awarding Ceremony 2022, yang dilangsungkan di Balairung Utama (BU) – UKSW dihadiri 150 mahasiswa FISKOM-UKSW (26/04).

Acara yang merupakan tindak lanjut dari mata kuliah produksi ini, diadakan untuk memberikan penghargaan terhadap karya-karya produksi terbaik mahasiswa program studi ilmu komunikasi, FISKOM-UKSW.

Pratiwi Cristin Harnita dosen FISKOM-UKSW sekaligus ketua panitia kegiatan, dalam kesempatan wawancara bersama Scientiarum menjelaskan bahwa, karya-karya yang dihasilkan oleh mahasiswa berupa iklan televisi, dokumenter, dan filem.

“Karya-karya yang masuk nominasi akan dibacakan untuk kemudian dinilai dan ditetapkan sebagai pemenang.”

Kata Pratiwi.

Pratiwi menjelaskan juga bahwa, dalam semester ini terdapat 15 matakuliah dan karya-karya produksi terbagi menjadi 25 kategori.

Brosur karya peserta yang masuk nominasi
Sumber: Dokumentasi Scientiarum

“Tema-temanya biasanya memang kaitanya ke sosial bagaimana mahasiswa ini melihat ketidakberesan sosial di masyarakat. Contohnya seperti FTV, banyak dari mereka itu mengangkat tentang mental health.“ Kata Pratiwi, “Beberapa mahasiswa (kategori) seperti periklanan mereka melakukan kerjasama dengan stakeholder luar membuat semacam iklan yang akan digunakan klien. Kami juga bekerja sama dengan media partner Tribun Jateng dan Suara Merdeka.” Terang pratiwi lebih lanjut.

Vinka mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020, dalam wawancara menerangkan kepada Scientiarum bahwa dirinya diundang hadir sebagai peserta nominator untuk hasil karya rekaman teknik penyiaran yang dikerjakan secara individu.

Proses menghasilkan karya hingga dipilih menjadi nominasi dalam acara ini, penuh suka dan duka.

“Justru tantangannya itu, cara ngomongnya, intonasi, dan cara membawa beritanya. Serunya di situ,” kata Grace yang juga merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020.

Reporter: Elyan Mesakh Kowi
Redaktur Pelaksana: Otniel Denizar
Desain dan Layout: Gavra Justine Samuel Sihombing

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Expo Kewirausahaan Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) – UKSW

Next Story

Sebab Surat Kaleng LKU Dianggap Tidak Paham Organisasi,  YPTKSW Meminta Maaf