/

OMB UKSW 2022 Luring, Peserta Wajib Taat Protokol Covid-19

/
396 dilihat

scientiarum.id – Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UKSW tahun 2022 secara luring dilaksanakan pada Senin, (15/08/2022). Sekitar 2740 mahasiswa baru (maba), dengan dresscode berwarna hitam dan putih, memenuhi Balairung Utama (BU), lapangan sepak bola, Kafe Rindang, Cafetaria, dan berbagai tempat di lingkungan kampus.

“Ada 2740 mahasiswa baru yang menghadiri OMB di hari pertama ini dari berbagai fakultas. Untuk di tahun ini (2022 -red) dalam pembagian kelompok di fasilitator sudah kita campur, kalau dulu kan FKIP sendiri, FTI sendiri, dan seterusnya. Tapi kali ini kita sama ratakan anggota per setiap fasilitator,” ujar Krisma Widi Wardani selaku Ketua OMB tahun 2022, Senin (15/08/2022).

OMB UKSW 2022 di Balarung Utama
sasha/scientiarum.id

Krisma juga menerangkan bahwa, ada hal berbeda antara OMB tahun 2022 dan tahun-tahun sebelumnya. Menurut dia, terdapat penambahan materi selama OMB dan dibawakan langsung pemateri dari kementerian. 

“Seperti contoh materi tentang perundungan dan kekerasan seksual yang sedang ramai dibicarakan, serta adanya welcome party untuk semua angkatan, terutama angkatan 2020 dan 2021 yang belum mengikuti OMB secara luring,” kata Krisma.

Terkait protokol Covid-19, Krisma menjelaskan bahwa, peserta OMB adalah yang telah melakukan vaksin booster dengan menunjukan sertifikatnya. Peserta OMB juga dapat menunjukan bukti negatif Covid-19 melalui hasil Swab Antigen.

“Apabila ada mahasiswa baru yang mengalami gejala atau terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan langsung diarahkan untuk mengikuti OMB secara daring,” kata Krisma. 

Kegiatan OMB tahun 2022, menurut Krisma, akan berlangsung hingga closing ceremony di bulan September mendatang. Krisma berharap, para peserta OMB dapat menjaga kesehatan di tengah aktivitas yang padat.

“Diharapkan para mahasiswa baru tetap menjaga kesehatan di tengah aktivitas yang padat seperti OMB, drumblek, dan pentas budaya Indonesia,” harap Krisma.(*)

Reporter: Sasha, Otniel Budi Denizar
Editor: Elyan Mesakh Kowi
Desain: Cyntia Trisetiani Baga

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Bazar UMKM dan Seni Tepikota Coffee, Ajak Masyarakat Peduli Isu Lingkungan

Next Story

Mahasiswa Baru Mulai Memadati Stand Pendaftaran FTI Days 2022