/

Bazar UMKM dan Seni Tepikota Coffee, Ajak Masyarakat Peduli Isu Lingkungan

/
379 dilihat

Penyelenggaraan kegiatan edukasi lingkungan hidup oleh aktivis lingkungan di Salatiga. Kegiatan dengan tajuk “Benang Merah Kepada Tanah”, terang Vinsensius Helmy, berlangsung di Tepikota Coffee Salatiga pada hari ini Sabtu (06/08/2022).

Helmy menjelaskan bahwa, kegiatan yang dikolaborasikan bersama bersama Tepikota Coffee untuk menyadarkan masyarakat terutama di Salatiga tentang pentingnya isu lingkungan hidup.

“Awalnya itu cuma kegiatan bazar UMKM biasa sebelum teman-teman Tepikota Coffee berdiskusi bersama saya, cuma ketika pertama kali memasukan diskusi isu ini tentang lingkungan, basar UMKM dan kesenian ada baiknya apa yang menjadi idealisme teman teman aktivis lingkungan bisa saya sampaikan disini, karena Tepikota Coffee juga berawal dari tanaman yang nanti benang merahnya merujuk ke tanah juga, nah makanya isu lingkungan menjadi penting,” kata Helmy saat diwawancarai Scientiarum Sabtu (06/08/2022).

Kegiatan edukasi ini, kata Helmy, akan berlangsung selama 2 hari, dimulai dari hari Sabtu (06/08/2022) hingga hari Minggu (07/08/2022). 

“Untuk hari pertama ini belum memasuki puncak acaranya, lebih tepatnya ke edukasinya, makanya di narasi kita sadar saja sudah cukup nantinya kan belum tentu? Kalau cuma bazar dan pameran tok, nah kita mau menyadarkan masyarakat dengan apa? Makanya disini ada edukasi,” ujarnya. 

Di akhir sesi wawancara Helmy menegaskan agar masyarakat lebih memperhatikan tentang isu lingkungan disertai dengan tindakan yang dapat mengurangi sampah maupun polusi di lingkungan sekitar. 

Helmy juga menjelaskan bahwa untuk kedepannya di Tepikota Coffee Salatiga akan menjadi wadah untuk UMKM kerajinan di Salatiga yang dapat berguna bagi kehidupan dan lingkungan sekitar. (*)

Reporter: Angita, Pipin, Deniz
Editor: Elyan Mesakh Kowi
Desain: Laksmita Sekar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Entrepreneurship Research University sebagai Visi Rektor UKSW 2022-2027

Next Story

OMB UKSW 2022 Luring, Peserta Wajib Taat Protokol Covid-19