/

Hidupkan Mimpi! Drama Musikal FBS, Bertajuk Tangled

/
362 dilihat

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UKSW menyelenggarakan drama musikal dengan lakon Tangled di Balairung Universitas pada Jumat (20/05/22) dan Sabtu (21/05/22).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan melibatkan tiga program studi, yakni Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris dan Seni Musik.

Adapun lakon Tangled sendiri menceritakan tentang Rapunzel yang  kisahnya diangkat dalam film Disney. Dalam kisah tersebut Rapunzel ingin melihat lanterns sedangkan Mother Gothel menginginkan paras yang muda.

Kisah tersebut memiliki pesan moral, yakni banyak mimpi yang terkubur selama masa pandemi. Meskipun demikian, mimpi tersebut dapat diperjuangkan dan digapai.

Adapun panitia yang terlibat mempersiapkan drama ini sejak akhir November 2021. Tim panitia terbagi menjadi tiga, yakni production team, directing team, dan music team.

Untuk production team, rutin di hari Selasa menyelenggarakan rapat untuk membahas kemajuan selama seminggu terakhir. Untuk directing team yang terdiri dari cast dan choir, selalu mengagendakan latihan di hari Selasa, Kamis dan Sabtu, sedangkan untuk music team, melakukan sesi latihan setiap hari Kamis dan Sabtu.

Terdapat kurang lebih 130 orang yang terlibat di dalamnya. 

“Semoga drama FBS bisa menjadi ikon FBS yang lebih terkenal dan bisa menarik lebih banyak penonton,” pungkas Rosa Delima Ayuninda, salah satu panitia saat dihubungi melalui pesan singkat.

Reporter : Maria Dominika Tyas Kinasih 
Redaktur Pelaksana: Otniel Denizar
Desainer: Fuad Yoga
Fotografer: Edwin Putra

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Previous Story

Asah Kemampuan Kritis-Prinsipil, Scientiarum UKSW Luncurkan Pelatihan Jurnalistik Dasar (JD)

Next Story

Pemkot Salatiga Perkenalkan UKM Melalui Salatiga Expo Hybrid 2022