Otniel Budi Denizar

Nama saya Otniel Budi Denizar, saya sering disapa Deniz sebagai nama sapaan. Saya lahir di kota Salatiga pada tanggal 4 Mei 1997, terlahir menjadi anak pertama menjadi perjuangan dan tanggung jawab besar bagi saya dalam menjalani kehidupan pekrjaan dan berkuliah.

Tahun 2015 saya adalah mahasiswa di Universitas Kristen Satya Wacana program studi Teknologi Informasi, namun sangat disayang di tahun 2017 saya harus menjalani cuti kuliah dikarenakan tuntunan dari pekerjaan dan ekonomi.

Tetapi pada tahun 2021 ketika saya kembali ke kota Salatiga, saya memutuskan untuk merampungkan tanggung jawab saya sebagai mahasiswa di Univesitas Kristen Satya Wacana. Puji Tuhan dengan segala dukukungan dan semangat dari keluarga pada akhir Tahun 2021 saya kembali menjadi mahasiswa aktif di Universitas Kristen Satya Wacana.

Walaupun dengan konsekuensi saya harus tetap bertanggung jawab dengan pekerjaan, menantang bukan? membagi waktu antara berkuliah dengan bekerja, bukan hal yang mudah untuk menjalani kedua hal tersebut secara bersamaan, tapi tekad saya sudah bulat dan saya sudah terbiasa dalam menjalaninnya.

Alaasan saya menjadi keluarga di Scientiarum bukan tanpa alasan dan bermodalkan nekat, ini bukanlah lingkungan baru bagi saya. Ketika mendengar Scientiarum kembali dihidupkan setelah 2 tahun tertidur, hati saya terpanggil untuk melayani salah satu lembaga pers yang bergengsi di Universitas Kristen Satya Wacana ini, disisi lain saya cukup tertarik berorganisasi apalagi dibidang yang saya sukai. 

Pelatihan-pelatihan Jurnalistik:

  • Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) 2022.
  • Pelatihan Jurnalistik Lanjutan (PJL) 2022.  

Karya Jurnalistik:

  1. Mahasiswa Baru Mulai Memadati Stand Pendaftaran FTI Days 2022
  2. OMB UKSW 2022 Luring, Peserta Wajib Taat Protokol Covid-19
  3. Bazar UMKM dan Seni Tepikota Coffee, Ajak Masyarakat Peduli Isu Lingkungan
  4. Pengurus Rumah Milenial Indonesia Dilantik
  5. Kembali Menggelar Panggung, Indonesia International Culture Festival
  6. Panitia POM Kembali Membuka Stand Pendaftaran Setelah Pandemi
  7. Apa Yang Terjadi dengan Sistem di Kampus Kita?
  8. Cinta Laura di UKSW: Penting Punya Kompas Moral dan Jadi Agents of Love